Sunday, February 10, 2019

Ending Video Persekusi Siswa Terhadap Gurunya di Gresik

Mediasi Persekusi Siswa Terhadap Gurunya di Gresik
Mediasi Persekusi Siswa Terhadap Gurunya di Gresik
KOMUNITASNGOPI.com - Lagi, lagi, dan lagi, hanya itu kalimat terpendam yang tak pernah terucapkan ketika melihat tayangan video viral seorang siswa yang melakukan persekusi kepada gurunya. Video yang ternyata terjadi di Gresik itu, tepatnya di sebuah SMP Swasta di Kecamatan Wringinanom begitu memprihatinkan bagi siapapun yang melihatnya. Salah-satu bentuk keprihatinan itu tertuang dalam tulisan sebelumnya.
Baca: Pelecehan terhadap Guru Kembali Terjadi, Tantangan Guru di Abad Milenial
Setelah kasus itu terungkap akibat video yang viral, bisa ditebak jika proses selanjutnya adalah mediasi oleh pihak-pihak terkait. Menurut Polsek Wringinanom, kejadian itu sebenarnya terjadi pada 3 Februari silam, namun baru terungkap ketika video itu viral di media massa.
Mediasi Polres Kasus Persekusi Guru Di SMP Wringinanom
Mediasi oleh Polres Setempat
Polsek Wringinanom telah memanggil pihak-pihak terkait, yaitu Pak Guru yang ternyata bernama Kalim, yang ternyata masih berstatus sebagai Guru Honorer, orang tua siswa, dan dihadiri juga oleh Deputi Perlindungan Anak dari Jakarta. Dalam proses mediasi itu, Polsek sempat memberikan pujian kepada Pak Kalim yang tampak begitu sabar dan tidak melakukan tindakan apapun kepada muridnya sehingga tidak terjadi baku hantam. Proses selanjutnya, murid yang ternyata kelas 9 itu akan mendapatkan pembinaan dari polres setempat.

Begitulah, peristiwa demi peristiwa semacam itu terus terjadi, dan tak ada jaminan tak akan terulang lagi. Apa sesungguhnya yang sedang terjadi dengan pendidikan anak-anak kita?(*)

Komunitas Ngopi

Jika ingin bermimpi, tidurlah. Tapi ketika ingin mewujudkan mimpi, bangunlah selagi asap kopi masih mengepul. Tabik!

Berkomentarlah yang baik dengan menggunakan bahasa yang sopan. Admin berhak menghapus komentar yang tidak pantas dan menyinggung.

Salam
EmoticonEmoticon