Sunday, February 17, 2019

Lomba Artikel, Karya Jurnalistik, dan Foto Pendidikan dan Kebudayaan 2019

Pengumuman Lomba Foto, Artikel, dan Karya Jurnalistik Kemdikbud 2019

KOMUNITASNGOPI.com - Sebagai agenda rutin tahunan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik serta Foto Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019. 

Dilansir dari laman kemdikbud.go.id, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan lomba tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap artikel (opini) dan karya jurnalistik (features) pendidikan dan kebudayaan. Apresiasi tersebut lebih diberikan kepada penulis dan jurnalis yang terbukti peduli pada dunia pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.
Baca Juga: Guru Menulis, Siapa Takut?
Seperti biasa, lomba berhadiah total jutaan rupiah itu dikategorikan oleh panitia dengan kategori foto, artikel (opini) untuk guru, artikel (opini) untuk umum, dan karya jurnalistik (features) untuk wartawan. Sedangkan  tema Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik serta Foto Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".


Salah satu persyaratan untuk lomba baik foto, artikel, maupun feature adalah dibuat (untuk foto) atau sudah pernah dimuat (untuk artikel dan feature) di media cetak atau media daring (online) nasional atau daerah yang terbit di Indonesia antara tanggal 1 Mei 2018 hingga 20 Maret 2019. Untuk pengiriman naskah lomba foto dibuka mulai 15 Februari - 20 Maret 2019, dan untuk lomba artikel dan karya jurnalistik mulai tanggal 15 Februari - 21 Maret 2019.

Ketentuan Lomba Foto:


Ketentuan Lomba Artikel :

 Ketentuan Lomba Karya Jurnalistik


Untuk tata cara pendaftaran, pengiriman naskah, dan lain-lain silahkan klik laman https://lombafotoartikel.kemdikbud.go.id

Untuk referensi, silahkan baca artikel juara pertama lomba artikel opini guru pada lomba serupa tahun 2018 dengan mengklik tautan dibawah ini. Selamat berkompetisi, untuk menggelorakan semangat Guru Mulia Karena Karya. (*)
Menguatkan Pendidikan dari Ruang Kelas

Komunitas Ngopi

Jika ingin bermimpi, tidurlah. Tapi ketika ingin mewujudkan mimpi, bangunlah selagi asap kopi masih mengepul. Tabik!

Berkomentarlah yang baik dengan menggunakan bahasa yang sopan. Admin berhak menghapus komentar yang tidak pantas dan menyinggung.

Salam
EmoticonEmoticon