Tuesday, May 28, 2019

Beasiswa S2 Pascasarjana UMM untuk GPAI/Guru Madin Tahun 2019

Poster UMM Buka Beasiswa S2 GPAI Kerjasama dengan Pemprov Jatim
Poster UMM Buka Beasiswa S2 GPAI Kerjasama dengan Pemprov Jatim 
Program Pascasarjana Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur membuka beasiswa peningkatan kualifikasi S2.untuk Guru PAI Tahun 2019. Silahkan baca selengkapnya artikel di bawah ini.
baca juga: Beasiswa S1/D4 untuk Guru PNS/Non PNS dari Kemdikbud Tahun 2019
Kabar gembira untuk Guru Madin, Guru Pesantren, dan Guru Pendidikan Agama Islam di sekolah. Tahun 2019. Direktorat Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur memberikan beasiswa peningkatan kualifikasi akademik S2 (Magister PAI) kepada guru-guru Madrasah Diniyah, Ustadz Pesantren, dan Guru Pendidikan Agama Islam di sekolah.

Dilansir di laman umm.ac.id, program pemberian beasiswa S2 itu telah dibuka pendaftarannya sejak 25 April silam hingga 30 Juni 2019 dengan kuota penerima bantuan beasiswa sebanyak 20 orang. Syarat untuk bisa mendapatkan beasiswa adalah sudah mengabdi di lembaga pendidikan minimal 3 (tiga) tahun.

Selain itu, batasan usia juga ditentukan, yaitu peserta berusia maksimal 45 tahun, dan merupakan penduduk Jawa Timur dibuktikan dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 3 lembar. Dalam pelaksanaan program pemeberian beasiswa ini, peserta yang mengikuti tidak dipungut biaya apapun, alias gratis.

Nantinya, bagi peserta yang lulus administrasi, harus mengikuti seleksi yang pelaksanaanya 2 (dua) tahap. Tahap I dilaksanakan di Kampus III UMM pada tanggal 15 Juli 2019 dengan materi seleksi Tes Potensi Akademik (TPA), Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Pengumuman hasil seleksi tahap I pada tanggal 19 Juli 2019.

Bagi yang lulus seleksi tahap I, maka bisa mengikuti seleksi Tahap II akan dilaksanakan oleh Pemprov Jatim dengan waktu yang akan ditentukan kemudian. Materi seleksi tahap II ini adalah membaca kitab Fathul Mu'in.
Beasiswa peningkatan kualifikasi S2.GPAI di UMM
Syarat Pendaftaran Beasiswa S2 UMM untuk GPAI 2019
Ketentuan syarat dan tata cara pendaftaran bisa dibaca secara langsung melalui poster di atas. Untuk info lebih lanjut Program Pascasarjana Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur bisa mengunjungi laman http://mag.umm.ac.id atau mengunjungi kantor Pascasarjana UMM di GKB 4 Lantai 1 Universitas Muhammadiyah Malang.

Demikian info Beasiswa S2 untuk guru madin/pesantren/GPAI tahun 2019. Silahkan dishare jika info ini bermanfaat. Salam Komunitas Ngopi. (*)



Komunitas Ngopi

Jika ingin bermimpi, tidurlah. Tapi ketika ingin mewujudkan mimpi, bangunlah selagi asap kopi masih mengepul. Tabik!

Berkomentarlah yang baik dengan menggunakan bahasa yang sopan. Admin berhak menghapus komentar yang tidak pantas dan menyinggung.

Salam
EmoticonEmoticon