Friday, May 10, 2019

Download PP Nomor 35, 36, 37, dan 38 Tahun 2019 Tentang THR dan Gaji 13

Pencairan THR dan Gaji 13 Bagi PNS tahun 2019
Ilustrasi: Mentri Keuangan Sri Mulyani Tentang Pencairan THR
Kabar gembira bagi PNS, TNI-Polri, pejabat negara, dan para pensiunan, bahwa THR akan dicairkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kepastian pencairan THR dan Gaji ke-13 itu setelah Peraturan Pemerintah (PP) tentang THR dan Gaji 13 itu sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

THR bagi PNS, TNI-Polri, pejabat negara, dan para pensiunan itu akan dicairkan tanggal 24 Mei mendatang. Sedangkan gaji ke-13 dicairkan setelahnya, yaitu pada bulan Juni 2019.

Dikatakan oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, seperti dikutip dari tribunnews.com (8/5/2019), bahwa pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tanggal 24 Mei 2019 nanti besarannya sama dengan take home pay (THP) per bulan. THP ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan struktural (jika ada), dan tunjangan kinerja (jika ada penerapannya).

Tentu ini adalah kabar menggembirakan bagi PNS, TNI-Polri, pejabat negara, dan para pensiunan. Dengan adanya THR menjelang hari raya, setidaknya mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk merayakan idul fitri bersama keluarga. 

Di samping itu, dengan diberikannya Gaji 13, para PNS, TNI-Polri, pejabat negara, dan para pensiunan juga memiliki biaya untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya menjelang tahun pelajaran baru.
Download PP Tentang THR dan Gaji 13

Di bawah ini, silahkan unduh Peraturan Pemerintah yang telah terbit tentang THR dan Gaji 13:

Komunitas Ngopi

Jika ingin bermimpi, tidurlah. Tapi ketika ingin mewujudkan mimpi, bangunlah selagi asap kopi masih mengepul. Tabik!

Berkomentarlah yang baik dengan menggunakan bahasa yang sopan. Admin berhak menghapus komentar yang tidak pantas dan menyinggung.

Salam
EmoticonEmoticon